Monthly Archives: May 2006

Pat Pat Gulipat, Daun Pisangnya Dilipat

Photo by Riana & Hormel Foods Daun pisang adalah salah satu anugerah Tuhan yang luar biasa. Mulai dari bungkus-membungkus, sampe ngebantuin si mbok ngedinginin setrikaan, semua dihandle dengan sempurna oleh si daun pisang ini. Masih dari rangkaian acaranya NCC Depok … Continue reading

Posted in Back to Nature, Foto Kursus, Techniques

Yuk, Nonton Opera!

Opera Cake. Dua kata, dua arti: Beautiful dan Heavenly Delicious! (Ternyata tiga kata 😀 ) Cake seagung pertunjukan opera ini menjadi salah satu materi Kursus dan Jumpa Arfi di NCC Depok kemarin, di rumahnya mbak Ita. Gak tanggung-tanggung, mbak Ita … Continue reading

Posted in Foto Kursus, Techniques, Tips & Tricks

Berlatih menjadi penulis bersama KCM

Source: berbagai sumber Photo by Wisnu & Rurry Ambar Perkembangan mailinglist kuliner naturalcookingclub@yahoogroups.com atau NCC yang didirikan oleh pasangan Fatmah Bahalwan dan Wisnu Martono semakin hebat. Selain suka masak dan suka makan, member NCC yang sudah mencapai 2000 orang ini … Continue reading

Posted in News

Jadwal Kursus Bulan Juni 2006

Berikut ini jadwal Kursus Masak Memasak NCC buat bulan Juni 2006. Pendaftaran ke : NCCadmin@gmail.com Pembayaran ke : Fatmah Bahalwan, BCA Wisma 46, no.account.: 319 1655433 Salam kursus Bu Admin =====================

Posted in Cooking Class Schedule

Rising the Bread

Roti, adalah mahluk sederhana yang menggemaskan. Membuatnya gak semudah mendapatkannya. Tapi jangan takut, banyak kok ‘pakar’ roti di NCC. Salah satunya Joice, yang berbaik hati memberikan pencerahan seputar pengembangan adonan roti. Lagi sebel sama seseorang? Ayo bikin roti!! ————–red By: … Continue reading

Posted in Articles, Techniques

Invention: Omelet Pete!

by: Ophoeng Kalau emang suka pete, omelet pete juga enak, jeh! Biji Pete (kalo bisa yang gede-gede) dibelah-belah, kalau mau diiris-iris dulu juga boleh, rajang cabe merah, bawang merah, kocok telur ayam (bebek juga boleh), masukkan pete & cabe. Panaskan … Continue reading

Posted in Members' Creation

Lia : ngopi dipasar yuk !

stories & photo by Lia Pernah nyoba mencicipi makanan yang ada di pasar? I mean, bener2 makan di pasar. Bukan sekedar minum es dawet & membungkus jajan pasar untuk dibawa pulang… pernah gak?

Posted in Photos & Stories | Leave a comment