Category Archives: Tips & Tricks

Kebetan, teknik hasil temuan sendiri, dan macam-macam ilmu sesat yang manjur :)

Summary Diskusi: Kue Mangkok

Resep bisa dilihat di NCC-Indonesia Kanya Jenri (meuthiasmom at yahoo.co.id) Thanks Mbak Fat .. atas sharing resepnya .. udah lama kepengen nyoba .. Mbak untuk cetakannya .. sebaiknya menggunakan cetakan yang terbuat dari beling atau cukup menggunakan cetakan plastik biasa … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Mawar dari Rolled Fondant

Text by Peni Respati Photo by Peni Respati & Yuliana Christina Hai Yuul, bukan suhu, tapi karena dikaw menyebut namaku, ya sutralah aku share pengalamanku dengan mawar2an ini. Membuat mawar yang cantik dari fondant, sebetulnya hanya tinggal sedikit melatih komposisi … Continue reading

Posted in Techniques, Tips & Tricks

Membuat Kaldu Ikan yang Bening

by Resti Vurwarin (restiv at gmail.com) Setelah baca2 postingan mengenai sup ikan yongkee di batam, …hhhhh jadi kangen sama batam. dulu ke batam tahun 2003, lagi hamil 8 bulan dan sempat ditanyai bolak balik sama petugas bandara gara2 masih nekat … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Putih Telur yang Lembut

Text by Ita Widodo (itakustina at gmail.com) Photo from About.com – How To Make Great Meringue Ternyata ya.. Putih telur enggak beda dengan manusia, jika seorang anak dididik dengan kelembutan dan penuh sayang, dia akan jadi pribadi yang ajeg dan … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Summary: Donat a la JCo

Text by: Shinta (shinta at anekagas dot com) Photo by: Ruri admin Question: Fifang : Tepungnya pake tepung terigu jepang komachi (beli di Tbk Mira), tapi kenapa hasilnya gak seperti yang dibayangkan yak? Empuk seh tapi bau fermipannya sangat jelas … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Tips membuat bawang goreng renyah

ini summary yang diambil dari milis nya NCC – naturalcookingclub@yahoogroups.com , setelah melewati diskusi dari pengalaman-pengalaman anggota member milis NCC. (nad) photo: http://www11.ocn.ne.jp/~campur/punimage/friedshallot.jpg Pertanyaan: Tips membuat bawang goreng yg renyah, walaupun disimpan lama juga tetap renyah. Jawaban: [Ine – inedw@indo.net.id] … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Kopyor Sintetis

by Lia Photo by Tabloid Nova Puasa gini, palagi cuaca musim panasssss, Es Kopyor Imitasi seringkali jadi favorit berbuka puasa. Aku share bebrapa tips versi daku: Jangan pake bahan cair terlalu banyak biar hasilnya lebih cantik dan gak gampang letoy … Continue reading

Posted in Tips & Tricks