Monthly Archives: October 2006

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ya Allah… Alangkah cepatnya hari berganti Sebelum kami sempat berkaca diri Untuk membersihkan noda dan dosa kami Yang melumuri diri dan hati kami Ramadhan telah berlalu, berganti Idul Fitri Ya Allah… Kemenangan yang kami capai di hari Idul Fitri Semoga … Continue reading

Posted in News

Princess Birthday Cake

By Fatmah Bahalwan (naturalcatering at cbn.net.id) Photo by Cake Fun Menghias rok Barbie memang memiliki seni tersendiri. Kita harus memposisikan diri layaknya designer baju. Jadi dikarang atau didesign dulu, rok seperti apa yg akan dibuat. Bila sudah ditemukan design-nya, baru … Continue reading

Posted in Techniques

Kopyor Sintetis

by Lia Photo by Tabloid Nova Puasa gini, palagi cuaca musim panasssss, Es Kopyor Imitasi seringkali jadi favorit berbuka puasa. Aku share bebrapa tips versi daku: Jangan pake bahan cair terlalu banyak biar hasilnya lebih cantik dan gak gampang letoy … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Tepung Tang Mien

By Emma Isti (cold_papeda at yahoo.com) Photo by Melanie Martinelli Tang Mien adalah memang kanji yang dalam istilah lainnya adalah starch. Starch adalah jenis karbohidrat kompleks yang tidak mudah larut. Starch bisa terbuat dari, biji2an, umbi akar, buah, batang pohon … Continue reading

Posted in Ingredients

Daging: rebus dulu, atau potong dulu?

By Lia Untuk masakan yang gak perlu potongan daging nan rapi, seperti soto, rawon, sop kikil, daging2 ituh dipotong2 dulu trus dimasukin ke bumbu tumis, ikut ditumis sampe brubah warna baru ceburin ke air mendidih. Untuk masakan yang perlu potongan … Continue reading

Posted in Techniques, Tips & Tricks

Kue Sus Mekar

by Fatmah Bahalwan Masih penasaran bikin kue sus? Coba deh bikin satu resep aja dengan gembira hati, pasti jadi, mengembang dan tak mengempis lagi. Kunci suksesnya adalah : Gunakan tepung terigu protein tinggi. Setelah adonan dimasak licin, biarkan hingga hangat … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

NCC Gathering

by Fatmah Bahalwan Ini sebagian foto-foto acara NCC Gathering, Sabtu, 16 September 2006. Ada beberapa foto rame-rame yg diambil teman lain, monggo di share untuk melengkapi. Pada Gathering kali ini, NCC bermaksud memberikan pengetahuan tentang peralatan masak dan membuat kue … Continue reading

Posted in Photos & Stories | Leave a comment