Monthly Archives: August 2005

Klinik Dapur: Menyiram Cake dengan Coklat Cair

Tanya: Lebih manakah hasilnya (rapinya), coklat langsung di siram cake atau diolesi BC dulu sebelum di siram coklat? Jika di alas BC dulu, apakah perlu di masukan ke freezer dulu sblm di siram coklat, kira2 berapa lama ya kalo’ di … Continue reading

Posted in Techniques, Tips & Tricks | 1 Comment

Vanilli

By: Suharni Soemarmo Ini singkat saja ya, kalau detail nanti terlalu panjang. Hanya mengenai vanili yg kita temukan di toko saja. Yg sering membingungkan ialah pemakaian kata extract, essence, flavor, dan powder karena pengertiannya tidak selalu sama. Di UK essence … Continue reading

Posted in Ingredients

Timbangan Kue

Ini timbangan digital, yang kalo kata Mbak Ine: “..bener nggak rugi beli timbangan ini. Mungil…. ringkas…. tepat… dan…gampang.” Timbangan Tanita-nya Mbak Ine: Waduh, Tanita kudu sponsorin kita neh!

Posted in Kitchen Tools & Equipments | 2 Comments

Klinik Dapur: Kue Sus

Beberapa jawaban untuk Shelly, yang kue susnya gagal, margarine-nya misah dari adonan, adonannya bergerindil dan encer. Mbak Fatmah: Shelly, Ikut prihatin dengan kue sus yg kamu bikin yaa….. tapi aku sarankan coba kamu bikin lagi, masak air, mentega dan gula … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Pound Cake

By: Fatmah Bahalwan Diposting di milis NCC Cake ini merupakan cake tradisional asal Inggris. Pertama kali diciptakan oleh seorang ibu rumah tangga yang membuat kue dengan perbandingan bahan sama yaitu :

Posted in Articles

Menjaga Formula Rahasia

by: Mbak Ine diposting di milis NCC Emang sih, kita di NCC sini nggak rahasia rahasiaan soal resep. Ini juga bukan buat dipraktekin di sini, karena ruwet dan ngrepotin.Tapi siapa tahu, diantara kita ini yang berusaha dibidang kuliner, trususahanya jadi … Continue reading

Posted in Articles, Techniques | 1 Comment

Kelar kursus….

Sehabis capek kursus, biasanya kita suka mejeng bareng-bareng Mbak Fat dan temen-temen lain di depan NCC.. Kelas Roti Empuk

Posted in Foto Kursus