Monthly Archives: September 2005

Pans everywhere!

Mbak Suharni, salah satu member NCC yang berdomisili di US, selain banyak ilmunya (penjelasannya mengenai banyak hal di dunia kuliner gak ada matinya deh!), juga punya koleksi loyang buanyaaaaak sekali sampai memenuhi garasinya 🙂 Beruntung sekali beliau ngasih ijin crew … Continue reading

Posted in Kitchen Tools & Equipments | 11 Comments

Cooking Class Terakhir Sebelum Ramadhan

Membuat Cake & Cookies Waktu : Sabtu, 1 Oktober 2005 Jam: 10.00 s/d selesai Biaya: Rp 125.000,- (termasuk makan siang) Materi Cake: – Teknik Dasar membuat Sponge Cake dengan benar. – Teknik Dasar membuat Butter Cake dengan 2 system – … Continue reading

Posted in Cooking Class Schedule | 2 Comments

Menyusun Menu Coffee Break

Penunggu blog NCC lagi asik bernostalgia subuh-subuh. Baca-baca postingan lama-lama jaman NCC baru berdiri, baru punya anggota segelintir, tapi core member semua, alias para tukang kue serius. Serius jualan, serius uji coba, serius makanin hasil uji coba 🙂 Ini salah … Continue reading

Posted in Techniques, Tips & Tricks

Variasi Lidah Kucing

Hmm.. rame juga ‘pergunjingan’ mengenai Lidah Kucing di milis. Salah satunya datang dari Lia, pemilik Dapur Gue, yang seperti biasa muncul dengan ide-idenya yang bikin ngecessss.. seisi milis. –red Variasi Lidah Kucing Berbagi ide, aku kadang2 modify adonan lidah kucing … Continue reading

Posted in Tips & Tricks

Serba Serbi Krim

Lagi-lagi soal Krim. Memang, untuk satu macam bahan saja, pembahasan seakan tidak ada habisnya! Berikut ini artikel Serba-serbi Krim yang diambil dari Primarasa, diposting oleh Mbak Ine di milis NCC. SERBA SERBI KRIM Perbedaan aneka jenis krim hanya terletak pada … Continue reading

Posted in Ingredients | 2 Comments

Telur Pindang & Kulit Bawang Merah

By: Fatmah Bahalwan Kulit bawang merah ini sangat berguna. Paling sering dipake untuk membuat telur pindang. Rebus telur bersama kulit bawang merah dan garam hingga matang dan berwarna coklat pekat, angkat, lalu pukul perlahan telur dengan sendok hingga retak-retak kulitnya … Continue reading

Posted in Ingredients, Techniques | 1 Comment

Lemper, dikukus atau panggang?

By: Fatmah Bahalwan Lemper kukus maupun lemper panggang, sebetulnya sama, terbuat dari ketan yg matang juga. Dikukus untuk mendapatkan sensasi rasa daun matang sekaligus membuat lemper lebih awet. Bentuk lemper bulat panjang spt lontong kecil. Lemper kukus dikenal sebagai lemper … Continue reading

Posted in Articles | 2 Comments