Mawar dari Rolled Fondant

Text by Peni Respati
Photo by Peni Respati & Yuliana Christina

Hai Yuul,
bukan suhu, tapi karena dikaw menyebut namaku, ya sutralah aku share pengalamanku dengan mawar2an ini.

Membuat mawar yang cantik dari fondant, sebetulnya hanya tinggal sedikit melatih komposisi antar kelopaknya aja. Kuncup yang ditengah/awal jangan terlalu besar sehingga tidak imbang dengan kelopak luarnya.
Aku juga pake teknik yang sama [lha yalah wong ini khan yg diajarkan bu guru kite yang cantik itu -mbak fat maksudnya- hehe], yaitu bikin bulatan2 dari fondant lalu dipipihkan dan kemudian dipasangkan kelopak demi kelopak.

Memang ada bbrp teknik lain, salahsatunya teknik menggulung [seperti mawar cantik bikinan ani soebroto di wedding cakenya -cmiww- ].

Eniwei, cara apa aja yg dipake sebetulnya sah2 aja dan akan menghasilkan bunga yang oke asalkan tetap memperhatikan komposisi kelopaknya, klo perlu warnanya juga [misalnya dibuat berdegradasi antar kelopak].

Tips lain a la aku, saat bikin mawar bayangin aja mawar aselinya, ato liat gambar mawar asli, nah…susunlah kelopak demi kelopak sehingga paling menyerupai deh, klo kayak orang melukis, di depannya ada modelnya, ya begitulah..
Oks…, hanya segitu sih ‘ilmu’ku, belon nambah2😛

Oh ya, aku gak minta balesan apa2 sih cuman pengen minta bantuan tuk ketemu ama ….samsooon! Hwaaaaaa -ngiri abiesss liat kamu bikinin cup cake si samson!- hahhihihehe

salam,
~peni~
Cake Miracle: http://dapurkecilku.blogspot.com/

This entry was posted in Techniques, Tips & Tricks. Bookmark the permalink.