Sebuah Metamorfosa

By Angky Astari [angky_astari at yahoo.com]

Photo by Kompas

Alkisah di masa lalu, saya, Angky astari hanyalah seorang pengagum foto2 masakan di buku2 resep di TB Gramedia. Sambil berharap jika suatu hari nanti saya bisa dengan bangga menyajikan Cheesecake di ultah suami, Brokus di arisan RT, dan cookie on stick untuk goody bags si kecil. Sayapun termasuk anak perempuan yang terkena sindrom ‘punya ibu jago masak’. Jadi terus terang saya agak gengsi untuk tanya resep kepada beliau.

Kurang lebih satu tahun yang lalu di bulan Juni, melalui blog Rina Sofiani, hati saya ingin sekali untuk bergabung dengan sebuah perkumpulan masak bernama Natural Cooking Club. Melalui blog Rinso, saya melihat asyik juga ya punya teman2 yang satu hobby, dan kelihatannya mereka juga ibu2 biasa yang baik hati.. hehehe.. Terus terang saya agak paranoid dengan ibu2 yang punya social class agak2 out of reach. Takut nggak bisa nyambung ngobrolnya.

Saya memberanikan diri untuk bergabung melalui rekomendasi dari blog Riana, Pennylane Kitchen (thanx a zillion, Ri!). Wih.. setelah bergabung, ternyata yang namanya Mbak Fatmah (saya sempet nyangkain mbak Fat ibu2 bertubuh besar yang gualak.. kekekekek), mbak ruri, riana, ternyata baik2 lho.. hehehe.. Makanya sejak ketemu muka di kursus perdana (fondant), saya dengan senang hati menawarkan bantuan untuk sok mengurusi pernik2 ultah NCC.

Selama saya bergabung, banyak banget resep2 saya saya coba. Dan impian saya menghidangkan makanan lezat non bakery untuk keluarga bukanlah impian. Ibu sayapun terkagum2 karena tanpa banyak tanya ternyata saya bisa bikin kue kering sagu keju lebih enak dari buatan beliau. Hehehe.. Ya iyalah, karena sebelumnya saya sudah ribut banyak tanya kepada ‘mama baru’ saya di NCC, Mbak Fatmah.

Bagi saya, main masak2an, cari tau resep terbaik, bukan seperti lomba mengejar prestasi sih. Tapi lebih dari good deeds. Keinginan tulus kita untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga, dan tentu saja, jadi ajang bergaul, mencari teman2 sejalan. Karena di tengah dunia yang kejam ini (duileeee), sulit banget lho mencari teman yang baik, yang nggak saling merugikan, yang nggak pelit resep binti usil, dan yang paling penting, tertarik pada makanan enak! Hahaha…

Untuk mbak Fat, Mas Wisnu, terimakasih ya sudah membuat naungan untuk ibu2 bingung hilang arah seperti saya🙂 Meski saya jarang banget posting, meski saya jarang ngobrol akrab dengan mbak Fat, saya sayang banget sama NCC ini. Terimakasih untuk resep2 canggih dari NCC, terimakasih untuk kejujuran resepnya dan terimakasih untuk kehangatan pertemanan yang diberikan, Thx untuk semuanya..

Ps: gw berasa kayak udah mau mati besok nulis begini.. hehehe.. Efek PMS kali ya…kekeke

love,
Angky

This entry was posted in Photos & Stories. Bookmark the permalink.