Pasar Ikan dan Pecinan. Lagi!

Lagi-lagi Pasar Ikan dan Pecinan. Memang sih, kawasan ini menarik banget buat diubek-ubek sama pehobi kuliner. Rombongan kedua ini orang-orangnya ceriwis semua, alhasil, laporan tournya juga ada 3, hehehe..
Ada laporannya Yuli, laporan Dewi PS, dan laporan Rurry selaku ketua rombongan. Selamat mengikuti! —red

Laporan Yuli:

NCCers,

Tur TDPI 25 maret sabtu kemaren bener2 pengalaman yang ruar biasa. Gimana enggak, janjian ngumpul jam 8.30 di plangi, saya dan Dewi sudah nyampe jam 7.30, pusing nyari lobi keluar secara plangi masih tutup gitu loh hahaha. Untung starbucks udah buka. Tapi eh di luar udah ada 3 cewek2 tuh, jangan2 anggota TDPI juga. Bener! Dewi L, Dewi PS dan Mey si bakpia melon dgn pesenannya. Nggak lama Hani muncul.
Trus kemana nih tur leader kita?

“Eh gue mampir ke kantor bentar ya, perut gue mules nih, mau nongkrong bentar” (SMS)

Hihihi saking stress nya mo bawa rombongan sirkus, Rurry sakit perut.

di Starbucks
Senyum pagi di Starbuck sblm TDPI
Ki-Ka: Dewi – Yuli Christina – Hani – mey – Dewi PS – Dewi Leyla

Rombongan baru berangkat jam 9 teng setelah nunggu Bekti yg dr bekasi. Niiiaaat banget ya! Plus jemput Sinto di indosat. Setelah disepakati tur menuju pasar ikan dulu krn pemikiran kita nggak banyak yg kudu dikunjungi, plus kalo kesiangan keburu macet. Keputusan yang sangat kita syukuri.

Di glodok udah nunggu Fela dan mbak Yani dan anaknya yang tahan banting ngikutin ibu-ibu jalan-jalan. Jadi semuanya ada 13 orang, plus Vita yang menyusul kita kemudian. Aduuuuh maap ya Vit, ditinggal pindah-pindah mulu ketemuannya.

Beruntung jeng Rurry bawa supir yang ternyata dah faseh ama daerah sini. Nyampe di toko Setia yaaah udah bisa ditebak deh. Segala macem dibeli, kata Sinto beli aja yg aneh2, perkara bikinnya gimana ntar tanya mbak Fat ato ibu Ruri admin aja hihihihi. Di Setia, kita bawa2 nama mbak Ine biar dikasih harga murah😀
Eh gak cuma loyang yg dibeli, toko sebelah yg jual peralatan musik rebana juga diborong. Hasinyal gitar mini dan rebana masuk kantong belanja. Salut deh ama Dewi PS yang udah siap bawa tas belanja dan tas doraemon-nya (muat lo dimasukin mie juhi ama bakpianya Mey hehehehe).

Di toko Setia-nya Pak Barnas
Walow di toko yg sempit & panas, gilirannya mo di jepret teteeeeeep……..msh bisa senyum! Pdhl udah mandi kringet😀😀😀
Ki-Ka: Dewi Leyla – Hani (ngumpet) – Dewi PS – Mey (Ahli Bakpia) – Berti (kacamata) – Shinto

Dengan perut keroncongan, jam 11 kita menuju Glodok. Sasaran pertama Tian Liong. Saya beruntung mendapatkan tanita yg lg diskon jdnya 320rb. Pengen foto2 di sini, jeng Rurry “ngibul” dikit bilang kita rombongan dari bogor. Wakakaka!

di Tian Liong
Ini di depan Toko TIAN LIONG. Gak kayak di Jakarta yah, serasa di HONGKONG oooooyyyyyy😉 Btw, tentengan di simpen semua, biar gak keliatan mborong😀
Ki-ka:
Berdiri: Mbak Karyani dgn putrinya Nisa–Yuli Christina–Dewi Leyla-Shinto-Rurry-Hani-Dewi Suryanti-Berti-Fella
Jongkok : Dewi PS – Mey

Perut yang tadi keroncongan terlupakan sejenak di Tian Liong, tapi begitu selesai, baru deh inget kalo kita bener2 kelaperan. Akhirnya nongkrong dulu di Ayam Goreng Pancoran. (Haniii, Sintoooo, ngobrol dong kalo pengen makan yang haram2 hehehehehe). Ada bapak2 yang jual otak2 500 perak, lumayan juga rasanya.
Tadinya abis makan pengen ke Gloria, tapi setelah disepakati lagi kita ke Asemka dulu. Ada yang borong claypot buat anak2 tercinta plus barbie murah meriah. Saya???? Huaaaaaaa…. ihiks…. ihiks….. saya bawa oleh-oleh tas andelan kalo jalan2 dirobet copet. Untung isinya selamat. Tapi udah merusak mood saya untuk belanja di sini. Ihiks lagi!

Makan siang
Ki-ka: Dewi Suryanti – Dewi Leyla ( yg di tunjuk di tempat sbg kasir)😉
Yuli (belakang)

Tujuan terakhir Gloria. Rurry berhasil mendapatkan permen obat batuknya. Dewi S yang penasaran banget ama moci ukuran raksasa, akhirnya beli juga.
Fiuh, udah jam 15.30. Ampuuun deh nggak berasa banget kalo udah seharian jalan. Akhirnya balik lagi ke meeting point di Plangi. Foto-foto dulu di depan patung Sarbini (hihihihi norak ya).

Di Plangi
Wajah-wajah lelah sepulang dari TDPI – tapi tetep masih ada senyum untuk foto😉
Duduk atas: Mbak Yani dgn Nisa – Hani – Vita
Duduk bawah: Shinto – Rurry – Dewi Suryanti

Malemnya baru terasa kaki pegeeeelnya minta ampuuuun. Tapi puas dan bahagia dong. Ketemu teman2 yang menyenangkan rasanya lebih berharga dibanding loyang2. Duile!!!

Thanks ya mbak Rurry udah jadi gembala kita. Jadi kan Tur Mayestiknya???

salam,
yuli
—————————-

Laporan Dewi PS:

Dear NCCers,

Emang seru deh kemarin. Rute TDPI-nya NCC emang oke, top banget walau bikin gempor, kaki cenut-cenut…hehehe. Seneng banget ketemu teman-teman tour yang asik-asik, ramah-ramah & selalu semangat 45 walau keringet netes segede-gede bagong. Thanks banget mbak Rurry & Hanni untuk tumpangan mobilnya. Seneng banget bisa ke Pelangi barengan Mey & Dewi Leyla, kalo sendirian kan pasti celingukan tuh di pelangi. Untung langsung ketemu Yulia & mbak Dewi S di Starbucks. Lucu aja, kita sama-sama celingukan di balik jendela.. dalam hati “bener ga ya..bener ga ya ini yang ikut TDPI..?”

Rute kemarin ke pasar ikan dulu emang pas banget, kalo enggak pasti kita susah parkir. Buat yang alergi debu, ati-ati aja kalo ke Toko Loyang Setia yaa…. keluar-keluar kulit muka bisa merah-merah kayak aku & Hanni😀. Siap-siap aja bawa tissue buat lap keringet. Kipas anginnya nggak powerfull tuh… tokonya kecil buanget…
Tapi emang di sana tuh bikin kalap dan musti ada “penerjemah” untuk nerangin barang-barang yang ada di sana gunanya untuk apa aja. Kalo enggak, ntar asal beli dalam rangka lucu (pinjem istilahnya mbak Riana/Ruri Admin :P). Ada loyang waffel buat di atas kompor (Rp 35.000), loyang kue cubit & pukis, tulban besar s/d mini, loyang brownies, sendok buat bikin bakwan-rempeyek (Rp 1500an), cetakan donat (Rp 3500-an).
Cookie cutter (3000an), pisau pembentuk agar-agar & wortel, pisau paleta, whisk, poci buat nyetak roti jala, cetakan pastel, kukusan kotak 130 ribu sekian (lupa),waah banyak.. lupa namanya.
Di sebelahnya ada toko alat musik, lucu-lucu deh, jadi inget anak. Tapi aku langsung inget: “fokus yaa..fokus..”..fokus sama niat semula. Gawat kalo semua diturutin, dompet bisa jebol.

Di Tian Liong ada measuring cup & spoon, yang made in Taiwan lebih murahdari yang katanya made in Amerika (tapi kok di balik sendoknya made in India ?).
Yang lainnya siy perlengkapan dapur skala catering & resto, mahal, tapi kualitasnya lumayan bagus-bagus. Tempat ini lumayan kenceng AC-nya, jadi abis dari pasar ikan terus ke sini lumayan untuk ngilangin keringet.

Ayam goreng pancorannya lumayan enak. Mungkin karena udah laper berat yaa. Seporsi+nasi+teh botol kira-kira Rp 12.500 an lah. Terselamatkan, karena bingung mau beli apa, di mana-mana ada temennya miss Piggy. Rujak juhi Rp 13.000 kalo ga salah.

Di Asemka, waa..dapet barbie. Tapi sayang kalo buat kue, soalna bagus.. Atas saran Mey, kalo buat kue mendingan yang lebih murah aja (di prumpung aja kali yee, ada yang 5000-an, yg cantiknya standar 3000an lah). Kalo yang di Asemka 12.000 boneka tanpa baju (bisa milih kepalanya sendiri, karena beda-beda bentuk mata & warna rambut) + bajunya yang bagus-bagus masacuma Rp 3000.
Ya udah, akhirnya keracunan beli deh.. Dengan alasan demi anak..hehehe.. Kasian soalnya sabtu kemarin ditinggal pas masih tidur. Lagian kalo dibanting-banting anak umur 2 tahun, barbie ga rusak. Kalo gitar & rebana, duh..kasian baby sitternya ntar, takut iseng digetok.
Hati-hati di Asemka rawan penyilet tas & copet. Tas didekap di dada deh… jangan sampai ada bagian yang bisa dengan gampang disilet.

Di toko Ria Jaya Gloria ga gitu banyak yang menarik buatku, aku cuma salonpas koyo (buat antisipasi pegel-pegel kaki ntar malem) & beli wajan hitam kecil aja. Soalnya kalo di Tan Liong wajan hitam gitu mahal banget… tus-tusan gitu harganya. Di situ ngak sampe 50 rb lah, tapi lupa harganya..
Aku ga beli moci, udah kenyang minum teh botol melulu. Kalo dibawa pulang, tas doraemon ku juga udah penuh barbie, bakpia mey & rujak juhi dan payung kecil yang gak berguna ternyata. Tapi ya bawa aja, siapa tau
ujan.. Thank God, ternyata ga ujan… semuanya lancar. Terus mbak Dewi S. balik lagi ke Tan Liong, beli mangkuk sapo kalo ga salah, lumayan AC di sana buat ngilangin gerah sebentar.

Terus kita pulang deh… Mey udah pe we (posisi wuenak) aja di mobilnya Hanni, AC nya bikin ngantuk si. Gawat niy pikirku, ntar bangunnya gelagapan… Bangun Mey, bangun… Sorry ya mey… hehehe.

Segitu aja sharingnya.. Thanks ya temans TDPI, seneng banget bisa ketemu kalian semua & jalan bareng.
Thanks mbak-mbak NCC atas sharingnya yang bisa bikin kita juga bisa ikutan Tdpi… thaaanks….

Dewi PS
—————————-

Laporan Rurry:

Laporan sdh di tulis lengkap sama Yuli. Thanks yah Yul…..

Sementara ini aku hanya mo nambahin dikit aja kok……

Semua tulisan mbak Ine berguna banget, spanjang jalan Sinto nyontek alias mbaca trs panduan yg sdh di print out spy kami bener2 ngikutin rute yg sdh dikasih sama Mbak Ine.
Sori banget buat Vita Yg akhirnya gak bs ikutan ke pasar Ikan krn rute tiba2 berubah stlh kita smua kumpul (biasa tooh..emak2😉 & Mbak Karyani yg sdh nongol duluan di Glodok krn rencana awal mo ke glodok dulu, baru ke Pasar Ikan. Ternyata semua berubah stlh ada hsil kesepakatan bhw rasanya lebih wenak klw ke Pasar Ikan dulu. Hal ini disebabkan gak terlalu banyak tujuan yg di tuju selain Toko Loyang Setia yg mungil tapi fenh dgn loyang2.

08.30
Rencana kumpul di Plangi (mleset 5 menit krn aku-nya stress :D) mo Gka mau mampir ke kntr dulu di Daerah Blok M untuk ngilangin stress (nongkrong di WC He..he.he…).

08.35
Sampe Plangi dah muncul semua deh tuh ibu2 yg mo ngabisin duit di Psar Ikan & Glodok😉 Dari Plangi sktr jm 9.00 lbih dikit, krn hrs nunggu Berti yg dari Kranji baru deh njmput Sinto yg sabtu2 msh ngurusin kerjaan juga😀. Dah gitu njemput Fella (yg aduhaaaaiiiii….kapan badan gw bisa kyak kamu Fell…;-) ) terus nelp Mbak Karyani yg sdh smpe Glodok, aku suruh naik M-12 untuk sama2 ke Pasar Ikan dan akhirnya ketemuan di depan bank Mandiri seberang Stasiun Kota.

9.30an
Sampe deh di Pasar Ikan yang waduuuuuh…..gak nyangka ternyata banyak dijual macem2 disini, selain loyang ada juga tokoyg ngejual khusus kerang2 untuk di hias dalam pigura kacang berikut pasir2nya….dan ada juga toko yg khusus ngejual gitar2 kecil yg biasa di pake sm pengamen2 pinggir jalan tuh…, ada rebana, angklung, drum2 kecil. Semua itu hasil kerajinan tangan. Disini aku, Sinto & Dewi Leyla beli Gitar & Rebana buat oleh2 si kecil.

Belanja di Toko Setia bikin ibu2 kalap semua.! Salut buat mbak Yani yg siap bawa Tas besar jg Dewi PS, so gak ketauan deh…isi tas itu loyang semua….:D. Dewi Putih (abis putih sih…) diem2 rajin banget liat2 sambil pilih2 semua cetakan kue……..alhasil kita semua nungguin dia yg asyik pilih2….

Beda Dewi beda lagi sm Sinto, bener…yg Yuli bilang….klw Sinto semua cetakan yg aneh2 di beli…pdhl msh bingung mo bkin ape! Edun kau Sin!😀😀 Eh..Sinto jg beli loyang keik kecil yg ada kacanya model jamdul…..banget! Murah lageee……….:D Sementara aku sndr sibuk ngeliat daftar pesenan Fifi yg gajk bisa ikutan TDPI, krn peyutnya dah guede…… Disini gak sempet foto2 banyak, krn ternyata saking asyiknya gak terasa udah 1 jam di Toko Loyang yg sempit. Eh…Di toko Loyang nama Mbak Ine nge-TOP😀. Duhhh……disini ternyata jg lama krn kudu ngantri bayarnya….lah kasirnya cm 1 sih….si BABE…;-)

Puas dari Pasar Ikan, kita2 males mo ke Musium Bahari, pdhl tadinya aku niat foto2 loh disana…..;-), tp krn waktunya jg dah gak keburu….krn aku bisa ngebayangin bhw klw di Glodok Rombongan ini bisa tambah edun…:D

Di Tan Liong, kita agak2 kehibur dikit dgn dinginnya & swasana toko, yg serba mengkilat bgitu dgn harganya…:D😀😀

Wlow peyut udah pada keroncongan, mata jadi nanar stlh tau bhw toko ini lengkaaaaaaaap banget! Dari gilingan kue, Pisau2 yg bagus2, saringan, Panci2 Steinless steel, Timbangan kue. Measuring spoon, whisker dls. Disini aku beli pisau…dari pisau roti, pisau Daging, & Pisau buat di dapur buat nambahin koleksi di rumah. Tadinya jg mo beli pisau kue yg listrik, tapi kok mahal!! L Gak jadi deh…… Yuli dapet timbangan Tanita yg 3 Kg, dgn hrg murah krn lagi diskon, Mbak Yani entah sibuk beli apa…..

Btw, Mbak Ine, Mbak Fat & Mod lainnya…sorry…..kenapa aku blng rombongan dr bogor abis…yg lain pada brisik! Jadinya aku kesebut aja ini rombongan dari Bogor…..he..he.he..he..Lain kali, Insya Allah aku bakalan bilang klw ini rombongan NCC kelompok ibu2 yg hobby bkin kue & masak biar dapet diskon…….;-)

Stlh dr Tan Liong, peyut yg mkn lama di cuekin ternyata dah gk bisa di ajak kompromi. Makan dulu di Ayam Pancoran, hi..hi…hi..mbak Yani smp nanya ke yg jual, ayamnya wkt motong di sembelih gak?😀 Stlh tau bhw ayam itu dipotong (bukan di cekek :D) jadi deh kita bisa makan dgn tenang……Selesai makan Vita dtng, dgn m’bawa edible print pesenan mbak Yani.

Atas usul Vita & jg b’dsrkan kptsan b’sama rombongan mnuju Pasar Pagi Asemka yg jual pernak-pernih goddy bag & beraneka mcm Clay….Disini aku cuma nemu Boneka Barbie buat latihan BDCK. Dari Asemka balik ke Gloria. ASLI, bener2 smua petunjuk dari Mbak Ine kita ikutin, smpe ke toko yg jual permen batuk😀 (aku beli dooong….) terus di Toko Ria jaya aku beli Panci Keramik SAPO, stlh di cek sama Sinto di toko ini lah dyg menjual Panci Keramik yg termurah dgn ukuran yg sama. Gak lupa juga beli Moci yg segede kepelan tangan aku :D….enak sih…tapi kok gede yah ukurannya?😉

Rujak Juhi yg enak gak nemu, tapi lain kali mo dicoba…krn emang banyak rujak juhi dijual…tapi gak tau yg enak yg mana…..terus Gangn Gloria pun kami telusuri smpe ke TBM KAWI!. Dari Gloria, balik ke Tan Liong…..Weleeeeeh..t’nyata ada yg penasaran, td blm beli & stlh dicari2 gak nemu adanya cm di Tan Liong…….klw aku stlh balik beli kukusan bt Dimsum….:-) puas jg dapet kukusan kecil ini…

Rombongan blik lagi ke Parkir di Glodok yg catnya orange tuh…tau deh Gedung apa (ex City Hotel yah?). Puas banget bisa jalan2 bareng rombongan emak2 yg t’nyata klw dah blanja jd lupa sm waktu…..

Aku ada usul buat kloter berikutnya…..:

Rute TDPI sebaiknya ke Pasar Ikan dulu, krn disini gak banyak toko yg bisa dikunjungi…..dan jam 9an sdh smpe di pasar Ikan. Spaya ada sisa waktu buat keliling Glodok Pancoran.
Usahain rombongan m’gunakan baju seragam – Kaos putih or apa lah….(atur aja masing2) spy dlm mencari & menunggu lbh mudah…(klw perlu pake tanda deh…….Pita kecil di dada misalnya).
OK, sgitu aja critanya…..

Salam,
~rurry~

This entry was posted in Photos & Stories. Bookmark the permalink.