Ultah NCC di Sendai – Jepang!

Ketika berlangsung hajatan besar Ultah NCC Sabtu kemarin di Sharp Pulogadung, gak disangka-sangka para anggota NCC di Sendai – Jepang juga ikut ngerayain dengan ngedekor cake bareng juga! Hebaaat, saluuuut….., bikin terharuuu… Gak nyangka perhatian ‘NCC cabang Sendai’ ternyata luar biasa..
Berikut ini cerita dan foto-fotonya, dikisahkan oleh Farida Rakhmadani Hasibuan. ———-red

Assalamu`alaikum Mbak Fat…

Kemaren, hari Minggu, member NCC yang di Sendai juga ikut merayakan HUT NCC yang I. Inginnya sih diselenggarakan Sabtu juga, biar sama dengan yang di Ina. Tapi kondisinya lain, jadi dibuat hari Minggunya.

Kita juga ikutan mendecor cake. Walaupun hampir semuanya belum pernah mencoba hal yang satu ini.

Kita ikutan milis ini tanpa saling tahu sebelumnya. Ketahuan kalau sama-sama di Sendai, sesudah baca e mail di NCC. Baru kontak-kontakan, jadi sering kumpul dan ngobrolin masakan. Jadi ngelantur…

Begitulah, pas hari Minggu jam 13.00 kita kumpul di apato mbak Ritha dengan membawa cake buatan masing2 dari rumah. Nggak ketinggalan alat dan bahan untuk menghias kue, juga buntut tentunya….

Begitu acara di mulai, pada bengong, mau diapain nih kue. Ada yg sudah bawa gambar mobil dr rumah, tapi bingung gimana cara menuangkannya. Saya yg sdh bikin bola dr rumah juga bingung apa selanjutnya. Yang sdh gape banget mbak Rita tuh, yg juga sekalian jadi tempat bertanya…
Ada juga yg mau nyoba steamed butter (hasil baca di blog NCC), tapi keenceran jadi minyak, tapi pantang menyerah, diakalin lagi…

Begitulah kurang lebih 2 jam kita menghias kue. Gak sampe sih, soalnya dipotong shalat plus gangguan dr para buntut masing2 yang kadang2 berantem.

Begitu selesai, langsung foto sesion. Selanjutnya para buntut yg sudah pada ngantuk dan kesel dicuekin, beraksi memotong kue bikinan ibunya masing-masing. Para ibu, melanjutkan obrolan tentang macem-macem kue +masakan dan tetek bengeknya. Nggak kerasa sampe jam 9 malam.

Kesimpulannya acaranya asik banget. Kalau gak ikutan milis NCC, nggak mungkin kita bisa ngumpul bareng dan ngedecor bareng (ini kalimatnya Mbak Ritha).

Ini sebagian foto-fotonya mbak…


Buatan Ila


Buatan Farida


Buatan Yani


Buatan Ritha


Dari ki-ka: Farida, Ritha, Tika, Yani, Ila

Terakhir, trimakasih buat Mbak Fatmah dan moderator NCC semua.

Banyak ilmu yang kita dapet dari milis ini. Para ibu yg aslinya di tanah air punya kesibukan di luar rumah, kemudian di sini menemani suami yg belajar, jadi punya kegiatan lain yang positif. Waktu berjalan dan tidak terasa membosankan, karena terus sibuk mempraktekkan ilmu yg di dapet. Walaupun para suami jadi agak2 kegemukan, karena harus ngabisin hasil percobaan hi..hi..hi…

Sekian dulu
Wassalam

Salam dari Sendai
Farida, Ritha, Ila, Tika,Yani

This entry was posted in Photos & Stories. Bookmark the permalink.

2 Responses to Ultah NCC di Sendai – Jepang!

  1. Estherlita says:

    Maaf nih, Sendai itu dimana ya ? kayaknya kurang belajar Ilmu peta deh…..Karyanya bagus2 ya ? hebat.

  2. Farida says:

    Sendai terletak di Pulau Honshu, sekitar 300 km dari Tokyo.
    Kalau naik shinkansen sekitar 1,5 jam.
    Silahkan yg mau mampir…

Comments are closed.