Ayo Rame-rame Pergi ke Sharp

by: Wisnu AM

Ke ultah NCC tanggal 4 Feb 06, selain langsung ke pabrik Sharp, bisa juga ikut shuttle bus yang start di Taman Amir Hamzah. Berikut ini penjelasan menuju kedua lokasi tersebut. ———red

Cara mencapai Sharp – Pulo Gadung

Dear all,

Lokasi acara ultah NCC di PT. Sharp adalah di Pulogadung. Tidak begitu jauh dari terminal, ke arah Bekasi. Tepatnya di jalan Swadaya IV. Hati-hati melihat peta, karena ada juga Jalan Swadaya yang tidak begitu jauh dari pertigaan Pulogadung. Bukan yang itu.

Checkpoint yang harus diingat adalah pertigaan Pulogadung-Jalan Raya Bekasi, lalu papan nama SHARP di sebelah kiri jalan. Temukan dua checkpoint itu, anda tidak akan tersesat.

Paling mudah ditempuh dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan (dari Bypass, atau dari arah Arion/ jalan Kayu Putih). Lurus kea rah timur, melewati terminal Pulogadung, pertigaan terus menuju Bekasi. Sekitar 200 meter dari pertigaan, di sebelah kiri ada papan nama SHARP. (Jangan sampai kelewat papan nama ini, otherwise you’re lost). Lokasi SHARP ada di sebelah kanan jalan. Pada pertigaan, belok kanan. Sekitar 100 meter, setelah melewati jembatan kecil, belok kiri. Itulah Jalan Swadaya 4. Anda sudah memasuki area PT. SHARP.

Jika bukan dari arah Jl. Perintis Kemerdekaan, bisa juga melewati jalan Pemuda, lurus lalu belok kiri menuju arah terminal Pulogadung. Melewati terminal, ada pertigaan, ambil arah kanan menuju Bekasi. Sekitar 200 meter dari pertigaan, di sebelah kiri ada papan nama SHARP. (Jangan sampai kelewat papan nama ini, otherwise you’re lost). Lokasi SHARP ada di sebelah kanan jalan. Pada pertigaan, belok kanan. Sekitar 100 meter, setelah melewati jembatan kecil, belok kiri. Itulah Jalan Swadaya 4. Anda sudah memasuki area PT. SHARP. [wam]

 

Cara mencapai Taman Amir Hamzah (Start Shuttle Bus)

Untuk memudahkan pencarian, shuttle bus acara ultah NCC akan start dan berakhir di Taman Amir Hamzah. Taman ini terletak di depan kantor kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Bagi mereka yang pernah ikut Tour d’Toko, Taman Amir Hamzah adalah lokasi kita berangkat.

Check point yang mesti diingat adalah Radio SBY, kantor Kelurahan Pegangsaan. Temukan salah satu checkpoint itu, maka anda tidak akan tersesat.

Lokasi Taman Amir hamzah dapat dicapai dari arah sebagai berikut.

1. dari arah Senen, menuju Kampung Melayu.

Sesampai perempatan Salemba-RSCM, sebelum RS Saint Carolus, harap menepi ke kanan. Menjelang jembatan layang masuk jalur paling kanan (ada tiga jalur, ke kiri kearah Jl. Pramuka, Tengah ke arah Kampung Melayu, dan paling kanan untuk putar balik dan menuju arah Jl. Proklamasi), belok kanan. Setelah jembatan (ancar-ancar, sebelah kiri ada radio SBY), belok ke kiri, ada mesjid Jami Matraman, langsung belok ke kanan. Di depan sudah Taman Amir Hamzah.

2. Dari Arah Jalan Pramuka, menuju Jl.Proklamasi

Setelah underpass Pasar Pramuka, naik overpass, ambil yang kiri (overpass kanan menuju Senen) kea rah Jl. Proklamasi. Begitu turun overpass, lewat jembatan dan radio SBY, belok kiri, sblm mesjid Jami Matraman, belok kanan. Taman Amir Hamzah.

3. Dari Arah Kamping Melayu, menuju Senen

Setelah Gramedia Matraman, menepi ke kiri, masuk jalur lambat. Setelah Fuji Image Plaza, belok ke kiri. Sesampai di jembatan dan melewati radio SBY, belok kiri, sblm mesjid Jami Matraman, belok kanan. Taman Air Hamzah.

4. Dari arah Pasaraya Manggarai/Tebet/Sudirman/Dukuh Atas

Setelah Pasaraya Manggarai/McDonald, belok ke kiri, masuk underpass, menuju Jalan Tambak. Harap menepi ke kanan. Sebelum lampu merah Toko Buku Immanuel, belok ke kanan, potong jalan, masuk Jalan kelurahan Pegangsaan. Taman Amir Hamzah. [wam]

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.