Homemade Bakso Isi Telur Ala Ine

Homemade Bakso Isi Telur Ala Ine
Source : Ine

Baso ini bisa di tambah sayuran misalkan sawi hijau, wortel, kacang polong, kembang kol atau brokoli, agar gizi anak2 terpenuhi. Tergantung sayur apa yang di sukai oleh anak2 kita, yang dewasa manut aja ya! resep ini sudah jadi masakan rutin dapurku. (Ine)

Bahan :
250 gr daging ayam cincang halus
3 sendok makan tepung kanji
1 butir putih telur
garam, merica secukupnya
1 sm bawang putih goreng di haluskan
10 butir telur puyuh rebus, di kupas
1 sendok makan minyak goreng
2 siung bawang putih, di memarkan
1000 cc kaldu ayam
2 batang daun bawang, di potong halus
2 batang seledri, di potong halus

Cara Membuat :

  1. Campur jadi satu, daging ayam, tepung kanji, putih telur, garam dan merica, bawang putih goreng halus, aduk sampai rata.
  2. Bagi adonan jadi 10 sama besar, masing masing isi bagian tengahnya dengan 1 butir telur puyuh, kemudian bentuk bulat.
  3. Didihkan kaldu, masukkan baso satu persatu.
  4. Bubuhkan garam dan merica.
  5. Tumis bawang putih memar dengan sedikit minyak sampai kuning dan harum, masukkan pada kuah baso beserta minyaknya.
  6. Taburi daun bawang dan sledri sebelum di sajikan.
This entry was posted in Back to Nature. Bookmark the permalink.

2 Responses to Homemade Bakso Isi Telur Ala Ine

  1. dyah says:

    Makasih ya Mbak resepnya, besok kan libur, trus di rumah lagi ada ayam cincang…asiiik bisa praktek deh….;-))

  2. nita cantiq says:

    sueneng bgt d dpt info bagus bout bakso, soalnya mau buka warung bakso tapi mau yang spesial gt deh …. eeeh mbaknya kasih resep baru makasih yah doain moga2 warungnya banyak yg minat … amien

Comments are closed.