Nutri Prima Product Knowledge

Menyambung laporan kursus Nutri Prima yang baru lalu, berikut ini foto-foto beberapa variasi Tarte Citron dan informasi bahan-bahan yang digunakan ketika kursus tanggal 24 September kemarin. Semua foto dan materi tulisan diposting oleh pak Thomas Chandra di milis NCC. -red (oya, foto-foto kursus Nutri Prima udah nambah beberapa lagi, silakan liat-liat🙂 )

Memang assiik loh berkreasi dengan tartlet… saya kasih 2 macam model lagi tetap menggunakan filling Tarte Citron…
Below aplikasi Tarte Citron dengan baked process… other is not baked… see the difference in colour…

Ini model Tarte Citron sedang kasmaran…….. temanya sedang Valentine🙂

Tarte citron in sekilas mirip dengan Lisboa egg tart, tapi berbeda (dari segi bahan)… walaupun bentuk nya sama – sama tartlet… bahan kulit pie nya juga beda… Lisboa mempunyai keunikan dengan konsept Portugese Egg Taart… kalau sempat ke Portugese sempetin deh icip icip di pastry shop mereka … konon resep – resepnya tercipta di biara-biara kuno di sana.

Ngomong-ngomong buat menyambut Lebaran nanti… tarlet adalah salah satu produk yang bisa diunggulkan untuk dijual melalui catering services.

Rekan-rekan yang mau berpuasa juga akan dapat menikmati hidangan buka puasa dengan sajian tarlet atau puding, seperti yang kemarin di demokan atau bisa dengan kreasi jelly… for an idea… bisa juga membuat Kurma Jelly, dengan menggunakan Instant Jelly.

Below other picture from 3 kind of Tarte Citron Collection, using Delifruit Blueberry, Delifruit Raspberry, Orange Peel and Belnap Apricot

Produk yang digunakan pada saat kursus NCC-NPS (24 Sept 05):
1. Fond Peach Passion – Maracuja
2. Fond Strawberry
3. Tarte Citron
4. Black Soft
5. Tropical Fantasy Mango (Pudding)
6. Tropical Fantasy Melon (Pudding)
7. Delifruit Blueberry
8. Decorgel (concentrated Cold Glaze)
9. Belnap – Apricot (concentrated Hot Glaze)
10. Nu Colade – Dark Chocolate (compound chocolate)

Quick answer for your questions from Nutri Prima🙂

Fond – adalah seri fresh cream stabilizer, untuk membuat whipped cream tetap ‘kenceng dan kekar’ dalam suhu ruangan, terkandung di dalam nya gelatine powder (from fish bone) untuk bikin bavaroisse and mousse cake

Variasi rasa dari Fond:
– Neutral (plain taste, sangat ideal untuk dikombinasikan dengan kreasi rasa sendiri, misal dgn fruity blending atau dengan produk2 Compound dari Nutri macam Mango, Banana, Orange, Lemon, Cappuccino, Mocca, etc)
– Strawberry
– Peach Passion – Maracuja
– Chocolate
– Apricot
– Avocado (ini enak banget hehehehe….)
– Tiramisu

Kemarin waktu icip-icip produk hasil demo Peach Passion ada yang merasakan serpihan buah peach nya? … ini salah satu keunggulan produk-produk seri Fond, terkandung di dalam nya fruit pieces.

Aplikasi produk Fond sendiri bisa dikembangkan untuk isian kue sus… macam eclair Tiramisu for example, or untuk small dessert in cup… or di aplikasikan dengan batok kelapa juga bagus… pernah denger coconut dream mousse? idenya simple, gunakan batok kelapa yang masih muda (buang airnya) terus isi dengan chocolate mousse.. sajikan…dan nyam-nyam🙂

Tarte Citron – ready to use powder untuk bikin tarlet filling dengan aroma dan rasa jeruk citrus, aplikasinya dapat dikembangkan untuk bikin Flan, etc.

Crunchy Bee (Knusper – Biene) – untuk pembuatan crispy cakes semacam Bienenstich, Florentines, etc… taste nya sangat nutty (almond)… sudah ada member NCC yang mencoba bikin cake macam ini? Saya liat di Indonesia belum umum… ok juga kalo ada yang mau memperkenalkan.

Best regards,

Thomas Candra

This entry was posted in Foto Kursus, Ingredients. Bookmark the permalink.