Teknik Siram Steamed Buttercream

 
Cake decorated with steamed buttercream
 
By: Fatmah Bahalwan

Teknik ini sebetulnya mudah sekali, prinsipnya mirip coklat siram.
 
 
 
Caranya:

  1. Taruh butter krim dalam panci, lalu tim diatas panci lain yg lebih besar ukurannya dan berisi air mendidih sambil di aduk-aduk dengan whisk.
  2. Jaga jangan sampai butter menjadi minyak, jadi sekali-kali angkat panci butter krim.
  3. Siramkan butter krim leleh ini keatas cake yg sudah disiapkan. Ratakan dengan cara menggoyang-goyangkan. Lalu biarkan hingga beku.
  4. Untuk memudahkan, letakkan cake diatas rak kawat yg diletakkan diatas baskom, shg lelehan butter yg jatuh langsung masuk baskom……dan supaya cepat beku, sebaiknya cake didinginkan dulu di kulkas.
  5. Setelah beku, pindahkan cake ketatakan triplek, lalu hias sebagaimana biasa.

Selamat mencoba, ditunggu laporannya.

Salam manis,
fb

This entry was posted in Techniques. Bookmark the permalink.

3 Responses to Teknik Siram Steamed Buttercream

  1. Fifi says:

    Hmmmmmm …… kalo baca caranya kayaknya gampang tapi prakteknya “gak tauuu dech ” hehehehehehe ….. pengen nyoba ach ….. BTW si BC itu di tim setelah dikasih pewarna atau masih putih mbak …..??..

  2. eunike says:

    klo ngeliat caranya kae siram coklat gitu ya mbak…jd pengin nyoba…duh pengin yg aneh2 phdl yg dasar aja msh kaga jelas😦

  3. eunike says:

    mbak…klo boleh usul nihhh…gimana klo diksh caranya step by step goyangin si cake, cara pegangnya, biar ngga jarak jauh kayak aku gini pny bayangan…abis dulu kursus dah lama banget, jd udah lupa samsek, thx yaaa…ato dimasukin di vcd fondant cake ya mau dinkkk…buat bonus gitu..hihi..bnyk maunya euyyy….:)

Comments are closed.