Loyang Chiffon

Banyak yang gak ‘mudeng’ waktu diceritain bahwa chiffon cake harus diterbalikin sekeluarnya dari oven, hehehe.. Apa gak jatoh?
Chiffon memang harus diterbalikkan begitu keluar dari oven, untuk menjaga kue ringan ini tetap tinggi. Bentuk loyangnya yang ‘berkaki’ di bagian atas, dan memiliki bagian tengah yang menonjol, memungkinkannya untuk di’tungging’kan di atas meja maupun di mulut botol.

Chiffon cake pan

Loyang Chiffon

Loyang Chiffon juga memiliki alas yang bisa dilepas, sehingga memudahkan untuk mengeluarkan kue dari loyang. Karena memang loyangnya gak dioles apa-apa, supaya naiknya kue bisa tinggi sempurna. Karena teksturnya yang sangat ringan berongga, chiffon cake mudah dilepaskan dari dinding loyang dengan menggunakan pisau yang tipis. Setelah terlepas dari dinding loyang, dasar loyang didorong ke atas untuk mengeluarkan kue.

By: Riana
Foto dari berbagai sumber, alias googling🙂

This entry was posted in Kitchen Tools & Equipments. Bookmark the permalink.

7 Responses to Loyang Chiffon

  1. liez says:

    Assyik pisan euy…..
    akhir NCC punya blog.. ( soale aku ga punya yahoo addrees)
    aku jadi bisa tambah pinter neh…

  2. satyani says:

    ya ampuuuunnnn, tnyata ini namanya loyang chifon toooh…kemaren pas beli di titan bingung, ini loyang buat apaan (malunya ketauan pemula) : p

  3. neni says:

    Akhirnya aku tau juga kalo loyang chifon seperti ini bentuknya. Thanks banget buat M’Riana yg udah memposting artikel tentang loyang chifon ini.Aku jadi tambah pinter nich….

  4. Hanni says:

    tambah seneng aja nih mampir dapurnya NCC, soalnya makin lengkap aja isi blogsnya. ayo-ayo dukung NCC(kaya pilkada aja yah…).

  5. Aniek Bingtjoro says:

    Wah…ternyata ini loyang chifon toh, trims ya Mba, Kemarin Saya buat tapi gak pake loyang ini,dan hasilnya…tidak memuaskan. Tapi,belinya dimana ya Mba? Saya tinggal di Gianyar,Bali,Trims.

    Aniek, kalo di Jakarta banyak dijual di toko bahan kue, atau di tukang jual loyang di pasar. Coba hunting di pasar atau toko-toko bahan kue di Bali, ini bukan jenis loyang yang langka kok. Happy hunting! — red

  6. arfi binsted says:

    huehehehe…..ini toh loyang chiffon. trus terang dakuw blum liat nih loyang beginian di sini. musti nyulik mbak ine satu hari buat nyari si roni hehehe…good job, ri!

  7. Emi Susanti says:

    Mbak….saya boleh tahu resep bolu kukus hitamnya Angky yang ada di HBH soale waktu kursus decorating cake aku dah cobain rasane uenaak tenan, … halo Angky gimana keberatan gak berbagi resep dengan ku….

Comments are closed.