Membelah Cake

Gimana caranya membelah cake melintang jadi beberapa bagian, supaya rata dan rapi?
Waktu pertanyaan ini dilempar ke milis, jawabannya banyaaaak deh. Berikut ini rangkumannya:

  • Kalo saya membelah cake pake benang. Caranya, tentukan tinggi cake yang mau dibelah, mis: 1 cm. Pada ketinggian 1 cm, setiap sudut cake dan di beberapa tempat saya toreh pake pisau. Kemudian, saya ambil benang jahit yang paling tipis. Saya selipin di celah torehan pisau di cake tersebut. Saya lingkarin seluruh cake dengan benang (1 kali lingkaran saja). Setelah itu, benang saya tarik sampai cake terbelah dua. Hasilnya so pasti rapi. (Benny Hutagaol)
  • Jadul memang biasa menggunakan benang, tapi benang sekarang koq gampang putus ya…jadinya daku gak pernah berhasil..sering putus ditengah jalan…
    Kalo aku pake pisau kue yg bergerigi dan panjang 50cm-an, kalo udah biasa sih tinggal dipotong aja perlahan2 jadinya rapi. Tapi kalo belom biasa bisa menggunakan tusuk gigi buat nandain garisnya. Tusukan tusuk gigi (yg bersih lo) disekeliling kue utk ketebalan yg akan dipotong. potong kue dng pisau sesuai batasan tsb…
    Ada juga alat dr Wilton, namanya leveler…ini terbuat dr benang besi/alunumium, tinggal diatur ketebalan kuenya…dan dorong deh alatnya… (Dewi Anwar)
  • aku pakai pisau bergerigi dan karton duplex. karton di potong selebar ketebalan yang diinginkan. misalkan 2 cm.
    panjang karton harus lebih panjang sedikit di banding keliling kue. lalu lilitkan karton di badan kue, jangan lupa di selotip, dan harus menempel di dasar talenan. barulah pisau memotong dengan selalu mepet dengan pinggiran karton. Panjang pisau harus lebih panjang di banding garis tengah cake. (ine)
  • Kan katanya pakai benang, aku cuma ada benang kasur jadi aku pakailah benang kasur itu. Biar gampang aku pakai 2 sumpit tf udah aku tandain tingginya benang. Ntar tinggal digeser-geser seperti menggergaji aja. (Rina Rinso)
  • Kalo aku biasanya pake 2 batang papan kayu (tebal papan sesuai dengan ketebalan cake yang diinginkan).
    Papan tersebut diletakkan pada ke dua sisi cake, jadi cake terletak diantara papan kayu.
    Kemudian pisau ditempelkan (posisi tidur) pada papan kayu nah pelan-pelan pisau digeser deh….. (Lena)
This entry was posted in Tips & Tricks. Bookmark the permalink.