Toko Bahan Kue dan Peralatan Dapur di Surabaya

Contributed by Lia

  1. Sinar Yong
    Jl. Kedungdoro 24-26
    Paling kumplit & murah, terdiri dari 3 lantei, penjaganya ramah2 & product knowledge-nya cukup bagus. Lante 1 khusus bahan kue, lante 2/mezzanine khusus cetakan coklat & alat2 import, lante 3 khusus loyang, cups (paper & aluminium), box & gelas (kardus, plastik, mika, stereofoam) dan berbagei macem “alat2 pertukangan” sampe oven/steamer/mixer gede.
  2. Toko Delapan
    Jl. Pucang Anom Timur 8 (ada cabangnya juga kalo gasalah di daerah kutisari, tapi aku ga perna kesana)
    Lumayan gede cuman kurang nyaman, pelayannya kebanyakan cuek. Koleksi wadah mika & loyangnya banyakkk, tapi bahan2 kuenya kurang kumplit (dah gitu harganya rada mahal, males nimbang, kebanyakan udah dibungkusin pake takaran mereka sendiri)
  3. Handi Jaya
    Jl. Walikota Mustajab 54
    Tokonya kecil tapi koleksi loyang & bahan2nya lumayan murah. Cuman kurang nyaman, susah parkirnya & tokonya sempit.
  4. Toko Arvian
    Jl. Margorejo Indah 115K, banyak barang import-nya.
    Nah deket sini nih yang cabangnya Toko Delapan, bukan kutisari😀
  5. Arlisah
    Jl. Urip Sumoharjo, ga tau nomernya.
    Tapi udah beken kok, jalan aja ke urip sumoharjo, tanya abang2 yang mangkal disana pasti tau.

Toko lainnya sih banyakk… aku gak apal persisnya tapi rata2 ga terlalu gede & barangnya itu2 aja. Di jalan Undaan Kulon sampe Kalianyar ada sekitar 3-4 toko, di pasar2 tradisional juga ada toko bahan kue. Tapi aku paling suka blanja di Sinar Yong.

Ada arek suroboyo lain yang bisa nambahin….?

By: Lia

This entry was posted in FAQ. Bookmark the permalink.