Chiffon Cake

By: Vita

aku mau berbagi pengalaman tentang chiffon cake.
pertama kali bikin chiffon cake, asli bantat. padahal kalo dilihat cara pembuatan nya, guamphang banget. sampe penasaran, ada apa dengan mu ? la..la..la..lho, malah nyanyi…
setelah bereksperimen beberapa kali, barulah aku menemukan cara yang “pas”.

  • Putih telur dikocok biasa + CTT dan gula : cara aku : kocoknya jangan sampai terlalu kaku, nanti kuenya kempes. Jadi asal udah kaku, cukup.
  • Mengaduk kuning telur, santan, minyak goreng : yang harus diaduk duluan : 3/4 bagian terigu + santan + minyak, terakhir kuning telur.
    Kalau kuning telurnya duluan, maka hasilnya pringkilan alias susah halusnya.
    Terigu cuma aku masukkan 3/4 nya karena kalau dimasukkan semua adonan jadi keras, susah menghaluskan nya.
  • Sisa terigu dicampur belakangan bersama putih telur kocok.

Setelah nemu cara ini, alhamdulillah chiffon ku nggak pernah gagal.

Vita

This entry was posted in Tips & Tricks. Bookmark the permalink.