Cara Mudah Bikin Nastar Gulung

By: Ine

Biasanya, bikin nastar model keranjang, karena lebih mantap, isi nanasnya lebih banyak di banding model bulat. Apa lagi model bulat, lebih lama ngerjainnya. Tapi…. model keranjang, pernik2-nya lebih banyak, harus bikin kedua tali yang menyilang segala.
Lalu, memanfaatkan cetakan kue bawang (entah ya…kue bawang itu kayak apa aku nggak tahu, cuma cetakannya dilabelin begitu), semalam cetakan ini dipakai bikin nastar gulung.

Menggulung nastarCepet sekali, dalam 2 jam, 2 resep nastar selesai di buat. Tapi….nanasnya udah dikerjain dulu oleh asisten di pagi/siang harinya.Dan, yang membuatku terharu, si kecil Rachel bisa duduk diam lebih kurang se jam, membantu membuat nastar ini, meski ada pamrih, pingin cepet matang dan makan. Dia senang bisa membantu mengisi dan menggulung.

Nastar gulung a la IneSayangnya, bantuan asisten saat manggang dan mengoles kuning telur kurang cermat, shg olesan cuma alakadarnya aja, jadi kurang cantik!

ine

This entry was posted in Tips & Tricks. Bookmark the permalink.

2 Responses to Cara Mudah Bikin Nastar Gulung

  1. Sylvia Candra says:

    Emberrr.. selama ini aku selalu bikin yg bulet… rasanya lamaaa bener,gak kelar-kelar.. belum lagi kalo ada buletan lebih besar ato lebih kecil ukurannya… bete
    Thx to mbak Ine yg kreatif.. Hasilnya tetep cuantik kok mbak. Besarnya adonan bisa standard sama besarnya.
    Utk olesan atasnya, alternatifnya aku pernah coba kilap roti+egg yellow.. karena kadang kalo pake kuning telur (cairannya kental), suka ngelethek lapisan kuningnya…

  2. arfi binsted says:

    mbak in, ini model bikin gnocchi-nya orang italy hihihi…kalo tanteku suka digulung bgitu trus di atasnya disilet, jadinya keliatan tuh seleinya.

Comments are closed.